CARA SETTING TP-LINK WA5210G MENJADI ACCESPOINT

Post, dan ini di mulai dari hal sederhana yang sering daya temui selama perjalanan hidup saya, jika berkenan ya monggo untuk di baca dan jika tidak berkenan ya monggo juga ditinggal saja.
heheheeh kebanyakan ngomong nih pasti yang baca juga bete..
langsung aja yah...
singkat cerita kantor dimana tempat saya ngutang diwajibkan untuk terkoneksi dengan dunia luar. alhasil pasang lah jaringan Broadband (smoga gak salah) Karena klo pasang yang "Sp888y" jaringan optik ke daerah kantor saya blum nyampe. pembahasan jaringan broadband akan saya bahas di lain kesempatan. sekarang mau bahas setting tp link WA5210G menjadi accespint.
sebenarnya gampang gampang susah kalo bagi saya, tapi mungkin bagi para master diluar sana sangatlah mudah, bahkan sambil meren juga bisa. hehehehe
dimulai dari :
1. Siapkan alatnya :
TP-Link WA5210g
Kabel
dan semangat. heheh
2. cara meenghubungkan
disini saya anggap sudah melewati cara menghubungkan dengan kabel UTP ke tp-lik accespint. Selanjutnya pastikan ip adres komputer/leptop yang terhubung adalah "192.168.1.xx"xx= bebas sesui yang ada contoh saya "xx=5"
buka brouser bisa mozilla, chome, atau yang lainnya. ketik 192.168.1.254
makan akan keluar wizzart login, isi name : admin dan passw : admin. dan akan keluar 
pilih Quick setup 
klik next lalu pilih ap. lalu next dan isi ssid dengan sesuka hati dan finish..
setelah itu
isi ip addres, submask dan gatewaynya..lalu save
 klo mau pake password tinggal buka wirrlesss trus klik scuriti setting.
biasanya yang di pilih wpa-psk2
dan isikan password sesuai selera

demikian cara menyeting tp-link wa5210g ini saya sampaikan. dansudah pasti banyak kekurangannya, mohon di maklum saja. karen saya bukan lulusan IT atau sejenisnya.
saya cuma orang yang penuh dengan rasa keingintahuan yang tinggi dan moto saya adalah tray and error. tp kebAnyakan errornya sih. hehehehe 
salam...

Komentar

Postingan Populer